Monday 3 February 2014

Tips paling jitu untuk merawat celana jeans

Tips paling jitu untuk merawat celana jeans

Merawat celana jeans memang tak semudah merawat pakaian kebanyakan. Lalu bagaimanakah cara yang baik dan benar agar celana jeans Anda tetaplah awet? Jangan khawatir. Kami punya tips supaya jeans Anda tetap awet.

Kita mulai dari tips yang pertama adalah: 
Mencuci
Biasakan pisahkan celana Jeans Anda saat ingin di cuci, karena hampir kebanyakan jeans berbahan tebal dan memiliki warna, agar tidak terjadi kelunturan saat Anda mencuci kami sarankan lebih baik pisahkan celana jeans Anda dengan pakaian lain, bila memang memungkinkan lebih baik mencuci celana jeans dengan warna yang sama agar tidak terjadi kelunturan pada saat Anda mencuci.

Mencuci

Memeras celana jeans
Meski memiliki bahan yang tebal bukan berarti Anda harus memeras celana jean Anda dengan keras bahkan sampai benar-benar kering. Dan ini adalah cara yang salah, karena bisa membuat bahan pada jeans Anda rusak dan melar,dan keringkan di tempat yang panas, namun hindari dari paparan sinar matahari langsung sebab bisa membuat warna pada celana jeans Anda memudar. Cukup di peras perlahan dan simpan jeans hasil cucian Anda di tempat kering dan panas yang cukup untuk mengeringkannya.

Menyimpan celana jeans
Agar menghemat tempat Anda bisa melipat celana jeans tersebut, namun pastikan jangan terlalu banyak menumpuk pakaian di atas celana jeans Anda karena akan membuat lipatan pada celana jeans tersebut.

Menyimpan celana jeans


Sebaiknya berapa lama sekali mencuci jeans itu?
Tidak ada patokan waktu untuk mencuci jeans, jika jeans Anda sudah terlihat kotor sebaiknya segeralah mencucinya agar noda-noda yang tertempel pada jeans tidak sulit untuk di bersihkan

mencuci jeans


Dengan beberapa tips di atas semoga jeans yang Anda punya lebih tahan lama dan tetap nyaman saat dikenakan. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment