Tuesday 4 February 2014

Tips agar sepatu tidak bau ketika musim hujan

Tips agar sepatu tidak bau ketika musim hujan


Musim hujan seperti sekarang ini memang akan sangat merepotkan jika Anda tidak bisa menyiasatinya dengan baik. Saat musim hujan tiba hal yang paling sering kita temui adalah cucian Anda yang tidak kering, sepatu yang basah dan masalah-masalah lainnya. Tentu Anda akan merepotkan jika tidak memiliki trik yang baik untuk menyiasatinya.

Selain baju, sepatu merupakan item fashion yang sering terkena dampak di musim hujan. Dampaknya akan membuat sepatu Anda kotor, basah dan akan timbul bau yang kurang sedap, selain tidak nyaman tentu tidak baik juga untuk kesehatan kaki Anda.

Jika kaki Anda tidak ingin mengalami hal di atas, maka Anda bisa mengikuti tips berikut ini:

Jangan gunakan sepatu yang masih basah
karena seringnya turun hujan sepatu pastilah sangat mudah kotor dan basah. Bila hari ini sepatu Anda basah dan kotor baiknya jangan gunakan sepatu yang sama untuk keesokan harinya agar sepatu tidak menimbulkan bau yang kurang sedap dan timbulnya bakteri yang membuat kaki anda tidak nyaman serta gatal.

Sediakan sepatu cadangan
Bila tips yang tadi di atas Anda lakukan tentu Anda harus memiliki sepatu cadangan bukan? Memang ada baiknya Anda memiliki bukan hanya 1 sepatu saja, minimal 3 buah ini demi kenyamanan dan kesehatan kaki Anda juga bukan?

Keringkan dengan angin
Di musim hujan matahari akan jarang muncul lalu bagaimana cara menyiasati sepatu yang basah? Anda bisa gantungkan sepatu Anda lalu gunakan kipas angin untuk membantu mengeringkan sepatu basah tersebut, namun pastikan kembali bahwa sepatu ini benar-benar kering bila ingin Anda kenakan kembali

Sediakan Sandal
Bila Anda sedang dijalan ingin pulang dan di jalan Anda terjebak hujan, ada baiknya sepatu yang kering Anda simpan dan gunakanlah sandal selain bisa melindungi sepatu Anda kaki Anda tetap terlindungi oleh sandal meski tidak maksimal

Semoga tips kali ini bisa membantu.

No comments:

Post a Comment