Thursday 27 February 2014

Manfaat Jenggot Dan Kumis Bagi Pria


Manfaat Jenggot Dan Kumis Bagi Pria
Tahukah Anda bahwa ternyata ada banyak sekali fungsi serta manfaat dari jenggot dan kumis?
bukan hanya untuk sekedar fashion. Karena ternyata jenggot dan kumis memiliki manfaat yang amat baik bagi kesehatan tubuh khususnya untuk seorang pria. Berikut ini adalah manfaatnya: 

1. Melindungi wajah dari terpaan sinar matahari.
Penelitian dari University of Southern Queensland menunjukkan bahwa jenggot bisa menghalangi 90 - 95 persen sinar UV dari matahari. 

2. Salah satu cara agar tetap awet muda.
Meski banyak sekali yang mengatakan bahwa jenggot malah membuat pria terlihat lebih tua. Tapi tahukah Anda ternyata jenggot dapat mengurangi tanda-tanda penuaan alami, karena dengan tumbuhnya jenggot wajah Anda terlah terhindar dari paparan sinar matahari.

3. Terhindar dari gejala Asma dan alergi.
Jika Anda menderita alergi terhadap serbuk atau debu, bahkan asma, rambut di wajah Anda bisa membantu bekerja sebagai filter dan mencegah alergen untuk menetap. Manfaat ini tidak jauh berbeda dari bulu hidung.

4. Melawan pilek.
Jika musim panas seperti sekarang ini, mungkin manfaat jenggot kurang terasa. Tapi, begitu memasuki musim hujan atau jika Anda berada di kawasan berudara dingin, jenggot bisa membuat Anda tetap hangat sehingga membantu Anda melawan pilek. Semakin banyak jenggot, maka semakin baik insulasi yang Anda dapatkan.

5. Menutupi noda wajah.
Jika Anda memiliki kulit wajah yang bermasalah seperti bekas jerawat, flek hitam, atau warna yang tidak merasa, jenggot bisa menutupinya bagaikan kulit terbaru Anda. Jika Anda berjenggot, maka tidak ada satupun yang tahu masalah kulit Anda sebenarnya.

6. Melembabkan wajah.
Hal terakhir tentang memelihara jenggot adalah Anda tidak perlu khawatir tentang kulit kering. Jenggot membantu produksi kelenjar sebaceous yang membantu kulit Anda lebih lembab sepanjang hari.

Saya yakin diluar sana masih banyak manfaat-manfaat lainnya yang belum saya pelajari dan saya tulis, semoga informasi tadi bermanfaat.

No comments:

Post a Comment