Thursday 30 October 2014

Ini Tips Agar Kacamata Kamu Awet

Ini Tips Agar Kacamata Kamu Awet


Bagi sebagian pria yang memiliki masalah dalam jarak pandang. Kacamata pasti merupakan item yang bisa sangat berarti buat kamu bukan? Jika sudah demikian pasti kamu akan membawa kacamata ini kapanpun. Tapi tahukan kamu cara yang baik dan benar menjaga agar kacamata kamu tetap awet seperti baru? Yuk simak beberapa tips menjaga kacamata kamu agar lebih awet.

1. Mulailah membiasakan memasang atau melepaskan kacamata dengan kedua tanganmu. Hal ini dilakukan untuk menghindari frame-nya mengendur dan akhirnyas bisa terlepas.

2. Hal yang perlu kamu perhatikan juga adalah cara membersihkan kacamata tersebut. Kamu mungkin berpikiran utnuk membersihkan kacamatamu dengan alkohol tapi perlu kamu tahu cara itu adalah salah! Sebenarnya cukup mencuci dengan sabun cair yang biasa kamu gunakan untuk mencuci piring setelah itu keringkan lensa dengan microfiber cloth dan hindarilah menggunakan tisu, handuk atau benda lain yang bisa membuat lensa tergores.

3. Cara penyimpanan juga perlu kamu perhatikan kembali, cobalah membiasakan untuk tidak menyimpan kacamata ditempat yang bersuhu panas, misalnya kamu tinggalkan di dalam mobil, jok motor dll

4. Cobalah untuk tidak menaruh kacamata diatas kepala, memang bisa membuat kamu lebih terlihat stylish tapi tahukah kamu rambut kamu justru malah bisa membuat goresan-goresan kecil pada kacamatamu dan minyak alami yang dihasilkan oleh rambutmu juga bisa memberi dampak jelek misalnya membuat kacamata kamu buram bukan.


Nah, semoga tips-tips diatas bisa bermanfaat. Stylish memang perlu tapi jangan sampai membuat dampak negatif.

No comments:

Post a Comment